Cegah Kanker dengan Makanan

Kehidupan di kota khususnya untuk wanita yang begaya hidup modern dan stylish juga turut mempengaruhi gaya dan jenis makanannya. Akibatnya dengan kesenangan disaat ini sering meupakan akan kesehatan dan dapat menimbulkan penyakit yang salah satunya adalah penyakit kanker. Bagi wanita, kanker payudara adalah hal yang paing beresiko, dan saat ini diperkirakan satu dari sepuluh wanita telah terjangkit penyakit berbahaya ini. Untuk itu, supaya menjadi wanita yang sehat dan jauh dari penyakit kanker, kita perlu memperhatikan makanan yang bergizi baik agar tercegah dari penyakit mematikan tersebut.
Berikut ini saya merangkum makanan dan minuman yang dapat mencegah kanker:

  • Brokoli 
Sayuran hijau ini memang sangatlah bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya sebagai anti-oksidan, brokoli juga memiliki banyak zat besi dan berbagai vitamin. Zat yang berguna untuk mencegah kanker itu adalah sulforafana, yaitu zat yang mampu mengurangi jumlah sel induk kanker. Sebaiknya juga brokoli disantap saat masih segar dan mentah karena proses pemasakan yang panas akan mengurangi kandungan zat tersebut.

  • Salmon 
Jenis ikan yang mampu meminimalisir perkembangan kanker hanya dengan menkonsumsi minyak ikan ini. Lemak Omega-3 yang terkandung didalamnya diyakini dapat mengurangi peradangan yang terjadi karena kanker. Konsumsilah ikan salmon supaya badan juga terhindar dari penyakit tersebut. Karena dalam daging ikannya pun terdapat banyak protein dan lemak omega-3 yang berguna.


  • Minyak Zaitun
Minyak yang dikenal sehat baik untuk tubuh ini juga mampu memperkecil resiko kanker ganas. Makanya saat ini banyak restauran kelas atas dengan percaya diri memamerkan masakannya dengan minyak zaitun yang sudah terbukti sehat dan dapat mencegah berbagai penyakit.




  • Peterseli
Sebuah jenis dedaunan yang sangat baik untuk melawan kanker dan tumor. Para ahli kesehatan meneleti potongan daun Peterseli yang dimasukkan kedalam makanan sehari-hari menunjukkan mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Pertahanan tubuh menjadi lebuh kuat daln melawan kanker atau tumor didalam tubuh.



 
  • Kopi 
 Hasil dari sebuah riset antara wanita yang selalu meminum kopi dengan yang tidak meminum kopi menunjukkan kalau yang mengkonsumsi kopi lebih sedikit kemungkinannya terkena kanker.







Kelima jenis makanan dan minuman saya rangkum dari beberapa sumber dan penelitian yang pernah dilakukan untuk mengantisipasi pertumbuhan sel kanker, khususnya dikalangan wanita yang sangat rentan mengidap kanker payudara.

No comments:

Post a Comment